Pantai Ujung Sibolga

Posted on 21 Juni 2008

1


Pantai Ujung Sibolga

Pantai Ujung Sibolga

Setelah lelah bekerja seharian, duduk di tepi pantai dihembus semilir angin “serasa diayun selendang bidadari” adalah suasana sensasional yang diperoleh saat kita berkunjung di “Pantai Ujung Sibolga” Begitu dijejakkan kaki di pantai ini segera akan tercium aroma air pantai yang mengadung garam seumpana “aroma therapi” yang lagi digandrungi oleh orang perkorkataan.

Menuju lakasi ini kita harus melalui Perkuburan Umum dan Aliran sungai Aek Doras. Di Pantai ujung Sibolga ini terdapat muara yang merupakan pertemuan air laut dengan aliran Sungai Aek doras yang mengalir dari daerah perbukitan disekitar Sibolga Julu, sehingga semakin menambah pemandangan eksotis bagi orang yang melaluinya.

Lokasi ini merupakan tempat wisata favorit yang digandrungi oleh warga kota, karena terletak dipusat perkotaan Kota Sibolga. Tidak mengherankan apabila disore hari hingga menjelang tengah malam pantai ini dikunjungi oleh penikmat wisata pantai. Lokasi ini semakin semarak setelah diterangi oleh lampu penerangan yang memadai.

Berbagai aktifitas warga masyarakat di pantai ini, ada yang hanya sekedar duduk-duduk sambil membentuk kelompok kecil bercerita kesana kemari, ada yang hanya menikmati pemandangan menunggu matahari tenggelam. Tidak ketinggalan anak-anak remaja yang mencintai sepak bola bergiat melalukan pertandingan bola antar kampung, memang lokasi ini memungkinkan untuk bermain sepak bola ala kadarnya sekedar untuk mengeluarkan keringat.

Pantai Ujung Sibolga

Dampak positif yang langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar adalah bergeraknya perekonomian keluarga. Dengan ditatanya daerah pantai ini, warga masyarakat yang berkunjung tentunya membutuhkan jasa penyewaan tikar dan juga makanan dan minuman ringan. Dampak timbal balik yang terjadi adalah bergairahnya perekonomian rakyat.

Anda berminat ayo segera datangi dan nikmati “Pantai Ujung Sibolga” sekarang juga, jangan tunggu lama-lama.

Posted in: wisata